Lembaga Sensor Film
header
Kuat Prihatin, S.Sos., MM.

Kelahiran Purworejo, 4 Mei 1969. SD sampai dengan SMA di Purworejo, sebuah kota kecil di Jawa Tengah bagian selatan, Kota Kelahiran WR. Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya, sering disebut juga sebagai kota pangsiunan karena banyak warganya yang kembali tinggal dan menetap di kota kelahirannya itu.

Sambil bekerja melanjutkan kuliah S1 jurusan Administrasi Negara di STIA Yappann Jakarta dan lulus tahun 1996, Melanjutkan  S2 jurusan  managemen di STIE Ipwija Jakarta dan lulus tahun 2011.

Mulai bekerja sebagai pegawai Negeri Sipil golongan II/a di Ditjen Kebudayaan Depdikbud tahun 1989, sempat tergabung di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  selama 10 tahun  di tahun 2002 sebelum akhirnya kembali ke Kemendikbud tahun 2012.  Jabatan pertama yang diemban adalah Kasubag Perencanaan Program di Ditjen Nilai Budaya Seni dan Film (2007) dan  jabatan lainnya yang pernah diemban adalah kasubag Pemantauan dan Evaluasi, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Umum dan Kasubdit Program Evaluasi dan Dokumentasi di Direktorat Kesenian sampai terakhir beralih ke jabatan fungsional sebagai Perencana Ahli Madya di  Ditjen Kebudayaan sebelum akhirnya ditugasi menjadi anggota Lembaga Sensor Film periode 2020-2024.