Lembaga Sensor Film
header
LEMBAGA SENSOR FILM KUNJUNGI TRANSTV DAN TRANS7

Jakarta - Rabu, 19 Agustus 2020, Lembaga Sensor Film (LSF) melakukan kunjungan silahturahmi ke TransTV dan Trans7. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan rutin LSF untuk bersilahturahmi dengan para stakeholder terkait, seperti lembaga penyiaran televisi, bioskop, serta asosiasi terkait. Jajaran LSF yang dipimpin oleh Rommy Fibri Hadiyanto selaku Ketua, diterima oleh Direksi dan manajemen TransTV dan Trans7.

Tujuan kunjungan ini selain sebagai kesempatan bersihalturahmi dengan direksi dan manajemen TransTV dan Trans7, juga sebagai kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pikiran tentang program televisi dan prosedur sensor. Selain itu kunjungan ini menjadi kesempatan bagi LSF untuk melihat bagaimana TransTV dan Trans7 melakukan manajemen quality control terhadap program-program mereka sebelum ditayangkan. Dalam kunjungan ini LSF menyampaikan apresiasi pada TransTV dan Trans7 yang sampai saat ini selalu patuh untuk menyensorkan materi-materi program. LSF melihat hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian TransTV dan Trans7 atas tayangan program di masyarakat umumnya dan penonton Transmedia khususnya.

Atiek Nur Wahuni, CEO TransTV dan Trans7 menyampaikan ucapan terima kasih atas relasi yang baik antara LSF dan kedua TV karena selama ini kedua televisi Transmedia tidak pernah mengalami kendala berarti dalam menyensorkan program-program mereka.

Diksusi hangat dan tanya jawab mengenai hal-hal teknis terkait penyensoran mewarnai pertemuan siang ini. Ketua LSF, Rommy Fibri Hadiyanto mengajak kedua televisi Transmedia ini untuk ikut serta mendukung sosialisasi Budaya Sensor Mandiri. Tidak lupa Ketua Komisi 1 LSF, Nasrullah, berpesan agar TransTV dan Trans7 selalu mengantisipasi waktu yang diperlukan saat program selesai dibuat, disensorkan dan ditayangkan.

Kunjungan ini diakhiri dengan tukar menukar plakat dan cinderamata serta tinjauan ke studio dan quality control milik TransTV dan Trans7.

Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.