Lembaga Sensor Film
header
PEMUDA MAJU, INDONESIA MAJU

Jakarta – Rangkaian webinar program Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri dalam masa kenormalan baru masih terus berjalan. Setelah tiga webinar sebelumnya, Lembaga Sensor Film RI kembali menyelenggarakan agenda serupa yang bertajuk, “Sensor Film dan Literasi Media Pemuda Untuk Indonesia Maju.” Acara yang masih mengusung semangat kemerdekaan dan semboyan Indonesia Maju ini digelar melalui ruang pertemuan daring pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Hadir sebagai pembicara utama yaitu Zainuddin Maliki, Anggota Komisi X DPR RI. Pada paparan pengantarnya ia berharap melalui webinar ini dapat memunculkan kembali gagasan-gagasan kreatif untuk menjadikan film menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan menumbuhkan kecintaan masyarakat termasuk dari kalangan muda terhadap film nasional.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto dalam sambutannya. “Pemuda memiliki peran strategis dalam pemajuan perfilman dan literasi media, karena kaum muda sangat dekat dengan perfilman, baik sebagai sineas maupun penikmat film. Maka pemuda memiliki tanggung jawab sosial untuk menguatkan kesadaran publik agar menonton secara baik dan bijak serta mengakses tontonan sesuai dengan klasifikasi usia.“

Sama seperti webinar sebelumnya, webinar kali ini juga turut menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya termasuk praktisi perfilman. Diantaranya adalah Asrorun Niam Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI; Sunanto, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah; Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum GP Anshor; Teguh Santosa, Ketua JMSI; Mukayat Al Amin, Sekretaris Komisi III LSF RI; serta Lola Amalia, Aktris dan Produser. (*)

Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.